SMPN 3 Medan Bagi 150 Paket Sembako Pada Orangtua Siswa Terkena Dampak Covid-19

Terkena dampak Covid-19

TOPMETRO.NEWS – Terkena dampak Covid-19, sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Medan melaksanakan pembagian i50 paket sembako kepada orang tua siswa. Pelaksanaan pembagian paket sembako ini, merupakan betuk rasa empati terhadap sesamanya, terutama pada warga SMPN 3 Medan.

Terkena Dampak Covid-19, Salurkan Bantuan Orang Tua Siswa

Hal ini disampaikan Nurhalimah Sibuea SPd MPd, Kepala Sekolah SMPN 3 Medan didampingi Ketua Komite Lilik Riadi Dalimunthe dan Sekretaris Komite Marlan Pasaribu, Senin (11/5/2020)

Menurut Nurhalimah, kegiatan pembagian paket sembako ini, tidak terlepas juga dari bantuan dari para orang tua siswa yang memiliki rezeki berlebih dan menyisihkannya sedikit untuk orang tua siswa yang terkena dampak Covid -19., terutama yang ekonominya lemah.

“Jadi, sifatnya kegiatan ini bertujuan menciptakan dan menumbuhkan rasa empati, prihatin, kepedulian dalam diri anak-anak,khususnya di SMPN 3 ini. Agar mereka bisa merasakan apa yang sedang dirasakan teman-teman mereka yang saat ini susah akibat dampak wabah Virus Corona (Covid-19). Karena, banyak orang tua siswa kita disini yang kerjanya dan penghasilannya dibawah rata-rata. istilanya cari pagi untuk dimakan sore ” ucap Bu Nur, panggilan akrab Kepsek SMPN 3 itu.

Ditambahkan Plh Kepsek SMPN 8 ini juga, kegiatan ini merupakan sesi pertama, Kamis (14/5/2020) mendatang direncanakan kembali pembagian paket sembakonya.

”Bagi orang tua siswa ataupun siapa saja yang ingin membagikan rezekinya dan menyalurkannya melalui SMPN 3, kami terima dengan lapang dada. Semoga sangat membantu bagi orang tua siswa yang terkena dampak Covid-19 ini.”

Salut Terobosan Sang Kepsek

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 3 Lilik Riadi Dalimunthe, merasa salut dengan terobosan Nurhalimah selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Medan.

Selain menumbuhkan rasa prihatin, empati dan peduli dalam diri siswa, ada edukasi yang diberikan dalam kegiatan ini, yaitu siswa memiliki rezeki diajarkan untuk berbagi kepada teman-temannya yang orang tuanya terkena dampak Corona.

Terkena dampak Covid-19-2

Harapan untuk Alumni

“Saya selaku Ketua Komite, juga berharap dan mengimbau kepada para alumni SMPN 3 yang memiliki rezeki berlebih. Mau menyalurkan rezekinya untuk siswa-siswa SMPN 3 yang orang tuanya terkena dampak Covid-19.”

kiriman | Lilik Riadi Dalimunthe

Related posts

Leave a Comment